Senin, 01 Februari 2010

Pengolah Kayu Tenggelam Di Sungai

Pengolah Kayu Tenggelam Di Sungai
kendari, 304 (01/02/10)
Musibah menimpa Ruslan, seorang pengolah kayu. Pria berusia 30 btahun itu dinyatakan hilang setelah tenggelam akibat terjatuh dari Kapal yang membawanya bersama empat pekerja lainnya.
Ketika itu Ruslan dan rekannya sedang melintasi perairan Lahinbao, Sungai Lasolo sekitar Pukul 04.00 Wita, Sabtu (30/1) lalu.
Saat itu Ruslan sedang tertidur hingga kemudian terjatuh ke sungai. Empat rekannya yang melihat langsung berusaha menolong dengan menggunakan Jerigen untuk digunakan sebagai pelampung. Sayang upaya tersebut tidak berhasil, korban tenggelam itu kini dinyatakan hilang di Sungai Lasolo, Konawe Utara sekitar Empat kilometer dari muara laut.
Sabtu lalu sekitar pukul 12.30 wita, kami menerima informasi dari Bahar, syahbandar dipelabuhan Konawe Utara soal musibah itu. Kami juga langsung turun kelapangan melakukan pencarian dibantu Syahbandar Konawe Utara, Pos Lanal, Polri dan Masyrakat “kata kepala Kantor SAR Kendari, Noer Muchlisin, kemarin. Sayang, upaya pencarian terhadap koban dengan menggunakan instrument Navigasi SAR laut itu terhambat cuaca buruk. Kemarin operasi kembali dilakukan hingga Pukul 18.00 Wita di muara Sungai namun lagi-lagi hasilnya nihil.
Tercapat banyak pencabangan sungai menuju laut dan banyak kayu yang memungkinkan korban tersangkut. Arus yang sangat deras juga membahayakan proses pencarian, jelas Kakansar Kendari.
Hambatan lain yang juga ditemukan SAR Kendari karena lokasi pencarian dengan pangkalan (Home Base) Tim sangat jauh, sekitar Tiga jam menggunakan Rubber Boat(perahu karet). Energi Tim pencarian pun menjadi terkuras . apalagi menurut laporan warga, sekitar dilokasi muara sungai diidentifikasi banyak buaya. Inilah yang membuat Tim SAR gabungan harus ekstra hati-hati . rencana operasi masih dilakukan dengan lebih mengintensifkan pembagian wilayah pencarian agar efektif dan efisien” tandas kepala Kantor SAR Kendari. (Pusdatin SAR Kendari/Aris).

0 comments:

 
Basarnas Kendari Blog Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template