Kamis, 03 November 2011

Rapat Koordinasi SAR Tahun 2011

Kantor SAR Kendari---Rapat Koordinasi SAR yang berlangsung hari ini Kamis, 03/11 di Kabupaten Kolaka merupakan kali ke 2(dua) pelaksanaa Rapat Koordinasi yang di selenggarakan oleh Kantor SAR XVIII Kendari yang sebelumnya juga telah dilaksanakan di Kota Bau-bau pada Tanggal 27 Oktober lalu.
Rakor SAR ini dihadiri oleh seluruh undangan yang berasal dari beberapa Instansi maupun Lembaga Sosial Masyrakat yang berpotensi SAR antara lain BPBD Kab. Kolaka, Polres Kolaka, Dandim Kolaka, PMI Cab. Kolaka, Dinsos, Perhubungan Laut, Perhubungan Udara dan beberapa instansi lain yang berkompeten dalam bidang ini serta beberapa organisasi kemahasiswaan dan LSM yang ada.


Foto:Arisdaeng
Saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi ini pemerintah Kabupaten Kolaka diwakili oleh staf ahli bidang pemerintahan Kab. Kolaka Bpk. H. Ma’ruf Arifin, SE, MM. yang pada intinya sangat mendukung kegiatan yang melibatkan instansi-instansi maupun LSM yang bergerak dibidang kebencanaan ini dan berharap ada Realisasi yang bisa di rasakan langsung manfaatnya oleh masyrakat.

Foto: Arisdaeng
Dalam sambutannya kepala Kantor SAR Kendari Drs. Djonny sitorus Kegiatan Rakor ini merupakan salah satu bentuk dan upaya guna membangun kerja sama yang baik kepada seluruh elemen pemerintahan maupun masyarakat agar terbentuk sebuah keterpaduan di dalam melaksanakan misi operasi SAR sesuai dengan tema ‘melalui Rakor SAR tahun 2011 kita tingkatkan keterpaduan dalam pelaksanaan operasi SAR’. Melalui kesempatan ini pula kepala Kantor SAR Kendari juga mensosialisasikan program ‘SAR Goes To School” dihadapan seluruh peserta Rapat Koordinasi SAR ini, beliau juga menjelaskan bahwa program Basarnas yang berskala Nasional ini sendiri telah dilaksanakan Lounching pada saat pertemuan Negara-negara anggota INSARAG se-Asia Pasifik di Denpasar Bali bulan Juli lalu, INSARAG merupakan jaringan dari Negara-negara dan organisasi-organisasi tanggap darurat dalam bidang Pencarian dan Pertolangan bencana, Kegiatan itu bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat sehingga mengurangi resiko jatuhnya korban jiwa atau luka parah saat terjadii musibah atau bencana.

Post by: Humas Basarnas Kendari/Aris

0 comments:

 
Basarnas Kendari Blog Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template